Friday, December 3, 2010

LP Tim Issariko, Wat Lahanrai


Luang Pu Tim lahir di Ban Hua Tunnttabuon, Tambon Laharn, Ampher Bannkaii, Chengwat Rayong. Namanya Tim, nama keluarga Ngamsii dan dia lahir pada tahun Kelinci, pada tanggal 16 Juni BE2422. Nama ayahnya adalah Kheh dan nama ibunya adalah Inn. Ketika ia masih muda, dia suka berburu untuk hewan dan akan membawa kembali buruannya bagi orang tuanya.

Pada usia 17, ayahnya mengirimnya ke Tan Phor Singh dan dia belajar selama satu tahun. Setelah menyelesaikan studi, ayahnya membawanya pulang. Pada BE2449, ia kembali ke kota asalnya dan ditahbiskan sebagai pendeta di Wat Thatkaow pada tanggal 7 Juni. Dia ditahbiskan oleh Phrakru Kaow, Archan Singh dan Archan Kehh dan diberi nama agama Issaliko.

Setelah menghabiskan satu tahun di Wat Thatkaow, ia pergi untuk retret hutan dalam jangka waktu tiga tahun dan dia pergi ke Wat Narmathom di Chengwat Chonburi selama dua tahun.

Luang Pu Tim belajar Wijja (magics) dengan Archan Lod, Archan Saii Archan Lem. Luang Phor Tim juga pergi untuk belajar di bawah Luang Pu Song Thao dari Wat Kongchin, yang juga pamannya. Sebelum Luang Pu Song Thao meninggal, ia meninggalkan sebuah buku Wijja dan Ar Kom di Wat Lahanrai untuk Luang Pu Tim dan Luang Pu Tim pun akhirnya menjadi kepala biara Wat Lahanrai.

Luang Pu Tim adalah seorang praktisi Dhamma yg ketat. Selama 50 tahun Luang Pu Tim selalu akan mengambil makanannya pukul 7 pagi dan minum teh sore di jam 4 sore dan dia juga seorang vegetarian. Luang Pu Tim meninggal pada tanggal 18 Oktober BE2518 dan dia berada dalam Sangha selama 72 tahun.

Hati2 beberapa dari ini bentuk penipuan di Internet

0 comments: