Friday, December 3, 2010

Luang Phor Doem, Wat Nong Poh


Beliau adalah Luang Phor Doem, Wat Nong Poh, propinsi NakornSawan, salah satu Top Luang Phor di Thailand.

Selama Hidupnya (B.E.2403-2494) Beliau telah membantu atau membuat lebih dr 30 Wihara yg tersebar di sekitar Propinsi NakornSawan, dan daerah sekitarnya spt Phicit, Pitsanulok dan Chainat.

Beliau sangat menyukai Hewan Gajah, dan srg menjadikan Gajah sbg tunggangannya apabila Beliau pergi. Jadi tidaklah heran apabila Amulet beliau sebagian besar terbuat dari Gading Gajah (Gajah yg telah meninggal kemudian, Gadingnya diambil dan dibuat Amulet)

Beliau terkenal dgn MeedMornya yg mendapatkan julukan "Conquering Knife"/ "God's Knife", Bahkan seseorang yg telah disakyant kebal pun gentar apabila melihat/berhadapan dgn org yg memegang MeedMor Beliau, krn Meedmor tsb akan menghilangkan efek kekebalan Sakyant org itu dan menusuk tepat dikelemahannya, Stlh terluka tidak bisa disembuhkan dan darah akan mengalir deras dr Lukanya, smp akhirnya org tsb Tewas!

Hal ini berlaku utk semua Ukuran Meedmor Beliau bahkan yg hanya 2-3inch pun memiliki kedahsyatan dan kengerian yg amat sangat. Dan Amulet Beliau yg mempunyai efek mirip dgn Meedmor tsb adalah Footprint/Jejak Kaki beliau yg berupa Phayant.

Ini adalah gambar dr "Conquering Knife"
Selain Meedmor ada jg Amulet beliau yg lain yg tidak kalah Hebatnya, yaitu Rooplor/Mini Statue/Rupa beliau yg dibuat spt patung kecil,
Amulet Luang Phor Doem skrg sangatlah langka dan hrgnya pun cukup "merogoh Kocek yg sangat dalam", tp bagi Kolektor berpengalaman, Amulet dan brg2 Luang Phor Doem sangatlah terkenal dan masuk dlm daftar "Top ten Most Wanted Amulet" di Thailand.

Bagi saya yg hanya seorang Nubie didunia peramuletan Thai, nama beliau hanya terdengar sayup2 layaknya Pahlawan Super Hero jaman dulu, dan tidak tahu bhw Amulet yg dibuat dan di Blessing oleh beliau sangatlah Kuat.
Ada sedikit Gosip di kalangan Kolektor Thailand yg mengatakan bhw,
"Ketika Amulet beliau (dlm hal ini Rooplor/Mini Statue) muncul/dipakai dan terlihat di leher seseorang..menandakan bhw org itu adalah Pria Sejati! dan org yg hebat!

Ini adalah gambar dr Rooplor beliau

Hati2 beberapa dari ini bentuk penipuan di Internet

0 comments: