Sunday, December 21, 2008

Fengshui Kuburan

Yin fengshui adalah fengshui yang berkaitan dengan penataan bangunan untuk orang yang telah meninggal, atau yang lebih populer disebut fengshui kuburan.

Fengshui rumah tinggal memperngaruhi seluruh anggota keluarga yang tinggal di dalam suatu bangunan rumah tinggal, sedangkan fengshui kuburan pengaruhnya jauh lebih besar, yaitu mencakup keluarga besar dari satu garis keturunan yang sama, karena itu sebaiknya tidak diabaikan begitu saja.

Secara garis besar, yin fengshui dapat dibagi menjadi dua, yaitu fengshui kuburan dan fengshui tempat abu jenasah atau krematorium untuk mereka yang telah menjalani pemakaman api, atau lebih dikenal dengan istilah kremasi.

Fengshui kuburan atau pemakanan, yang keadaan alam sesuai dengan prinsip fengshui, dapat membawa berkah besar bagi keturunan langsungnya, membuat semua anak-anaknya berjaya dan kaya raya. Demikian juga dengan fengshui krematorium, sekalipun kekuatannya setingkat dibawah fengshui kuburan, tetapi pengaruhnya masih dirasakan cukup besar, teknik penataan fengshui krematorium menyangkut peraturan penyebaran angka luoshu secara khusus, dimana baik dan buruk hanya berbeda jarak satu benang, itu sangat berbahaya untuk orang yang tidak mengetahui cagranya dengan baik, bisa-bisa malah menghasilkan pengaruh fengshui yang buruk.
Satu hal yang sering diabaikan orang begitu saja adalah prihal pemeliharaan, tidak peduli sistim fengshui sebaik apa, jika tidak terpelihara dengan baik, lingkungan menjadi kotor dan berantakkan, fengshui yang baik juga akan berubah menjadi tidak baik. Hal ini harus ikut dipertimbangkan.

0 comments: